Trekking Bukit Wade Saat Ini Urutan 3 Nominasi API 2021, Ayo Terus Dukung!

Lewoleba – Destinasi wisata Trekking Bukit Wade saat ini berada di urutan ketiga nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards tahun 2021 kategori Olahraga dan Petualangan.

Poling API Awards ini akan terus dibuka hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

Oleh karena itu, dukungan penuh masyarakat Lembata sangat diharapkan untuk menempatkan Trekking Bukit Wade pada urutan pertama.

Saat ini Trekking Bukit Wade berada pada urutan ketiga dengan capaian  5,37 % suara, terpaut dari Rain Forest Trekking Tanjung Puting Kabupaten Kobar dengan capaian 71,95 % suara dan Jelajah Rimba Kuri Kabupaten Ketapang dengan raihan 7,63% suara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lembata, Apolonaris Mayang menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lembata yang telah memberikan dukungan vote untuk Trekking Bukit Wade.

Apol juga mengajak masyarakat untuk terus memberikan vote dengan cara Ketik SMS : API (spasi) 7J kirim ke 99386. Peran serta masyarakat ini menurutnya, turut membantu mempromosikan destinasi wisata Trekking Bukit Wade dalam even nasional ini.

“Kami minta seluruh komponen masyarakat Lembata dimana saja anda berada untuk memberikan dukungan. Batas waktu pengiriman sampai 31 Oktober 2021,” kata Apol.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Antonius Ali, menambahkan, selain memberikan dukungan melalui SMS, masyarakat Lembata dapat juga dengan memberikan dukungan lewat Chanel YouTube. Caranya pun tak sulit, hanya dengan memberikan like dan menonton video Trekking Bukit Wade di Chanel Youtube APIAWARDS.

“Ajak juga teman, sahabat untuk ikut mendukung pariwisata favoritmu agar dapat lebih dikenal dan menjadi yang terbaik,” katanya

Selain SMS dan partisipasi lewat Chanel Youtube APIAWARDS, dukungan pun dapat diberikan melalui instagram. Caranya follow akun @AYOJALANJALANINDONESIA, pilih feed (gambar) sesuai kategori dan like feed pariwisata favoritmu Trekking Bukit Wade.

Ayo dukung Trekking Bukit Wade untuk menjadi yang terbaik di ajang API Awards 2021 kategori Olahraga dan Petualangan.

Chairman of API, Hiro Kristianto dalam press releasenya, Selasa, 3 Agustus 2021, mengatakan, penyelenggaraan API 2021 merupakan ajang pariwisata terbaik Indonesia yang diselenggarakan pada tahun yang ke-6.

Pada penyelenggaraan kali ini, kata Hiro, ada 136 daerah kabupaten/kota dari 27 provinsi yang telah terpilih masuk dalam 180 nominasi pada 18 kategori.

“Untuk penyelenggaraan kali ini panitia penyelenggara mencatat bahwa sebagian besar daerah yang menjadi peserta semakin aktif dan giat dalam melakukan kegiatan promosi dalam menarik dukungan masyarakat terhadap nominasi pariwisata kebanggaannya.”

“Tidak ketinggalan panitia penyelenggara pun juga semakin meningkatkan media dan program promosi yang dapat digunakan untuk melakukan promosi,” kata Hiro Kristianto.

Di tahun-tahun sebelumnya API Awaerds telah menggunakan e-flyers dan video promosi di media sosial. Maka tahun ini pihaknya sudah mengembangkan model promosi menggunakan akun Biolink atau kartu nama digital.

“Bahkan, untuk tahun ini juga mulai semakin rutin dilakukan promosi melalui acara talkshow yang dikemas sebagai API Travel Talk yang dilakukan rutin pada setiap akhir pekan.”

Dia menambahkan, untuk tahun ini pula dilakukan penambahan jumlah anggota API Ambassador menjadi sembilan orang, sehingga setiap API Ambassador bisa lebih fokus dengan hanya menangani dua kategori.

Para API Ambassador memang sengaja disiapkan untuk membantu para peserta dalam melakukan kegiatan promosi kreatif bagi nominasinya. (Red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

English English Indonesian Indonesian