Pesona Air Terjun Lodovavo & Sensasi Menapaki “Seribu” Anak Tangga

Air terjun Lodovavo yang berada di Desa Atawai, Kecamatan Nagawutung Kabupeten Lembata makin tampil beda di tahun 2021. Bagi yang pernah ke sana sebelumnya, anda akan menemukan banyak hal baru.

Air terjun yang berada di wilayah pegunungan selatan Lembata, tepatnya di kaki gunung Labalekan ini, terus bersolek dan mampu menarik perhatian wisatawan lokal dengan sensasi “seribu” anak tangganya.

Untuk menapaki anak tangga ini anda harus memiliki tenaga ekstra. Tidak hanya berbenah, pesona alami air terjun dengan ketinggian mencapai 50 meter ini menjadi daya tarik Lodovavo.

Lodovavo menjadi wisata alternatif pegunungan di Nusa Tenggara Timur, khususnya di Pulau Lembata yang terkenal dengan suhu kawasannya yang panas.

Hawanya yang sejuk serta sensasi gemericik air terjun yang mengantam bebatuan di bawahnya, memberikan terapi alami bagi anda yang sumpek dengan berbagai rutinitas sehari-hari.

Pemerintah Desa Atawai didukung Pemerintah Kabupaten Lembata saat ini juga terus membenahi air terjun Lodovavo agar lebih nyaman bagi setiap pengungjung.

Letaknya yang cukup terjal membuat pemerintah Desa Atawai membangun tangga kayu bagi pengunjung.

Sumber Foto : Eduardo Tokan

Selain itu, beberapa spot di sini memungkinkan anda bisa berbaring dan nongkrong bersama keluarga atau teman perjalanan anda tepat dibawah air terjun ini.

Saat musim hujan, kendaraan roda dua dan empat yang anda gunakan tidak sampai ke lokasi air terjun ini. Anda harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit menyusuri jalan tanah yang baru dibuka pemerintah dari tempat parkir kendaraan menuju air terjun ini.

Tapi jangan khawatir, sejuknya udara pegunungan memberikan anda pengalaman yang tidak terlupakan saat menempuh perjalanan ini.

Pemandangan alam seperti pepohonan besar khas wilayah pegunungan selalu memberikan anda energi tambahan untuk bisa sampai ke titik nol air terjun Lodovavo.

Dari Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata, pengunjung dapat menempuh waktu sekitar 2-3 jam untuk tiba di air terjun Lodovavo. Jalanan yang cukup terjal, sempit dan bebatuan mengharuskan pengunjung untuk tetap berhati-hati saat menuju air terjun ini. WL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

English English Indonesian Indonesian