Kapal Pinisi Aku Lembata Bakal Manjakan Wisatawan

Lembata – Kabar gembira datang dari dunia pariwisata Kabupaten Lembata. Setelah menambah wahana outbond di kawasan wisata Bukit Cinta Lembata (BCL), Pemerintah Kabupaten Lembata juga mendatangkan Kapal Pinisi Aku Lembata pada pertengahan tahun 2020.

Pra-Launching kapal wisata beserta transportasi wisata lainnya di Kabupaten Lembata ini dilakukan di Pelataran Pelabuhan Laut Lewoleba, Kabupaten Lembata, Minggu (14/6/2020).

Kapal pinisi Aku Lembata ini merupakan salah satu instrumen untuk mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Lembata.

Pelataran Kapal Pinisi Aku Lembata

Kapal dengan kapasitas 4 kamar biasa, 1 kamar VIP, Bar dan ruang Karaoke ini bakal melayani trip wisatawan dari Labuhan Bajo, Manggarai Barat menuju Lembata atau sebaliknya. Tidak hanya itu, kapal ini juga bakal melayani wisatawan untuk mengeksplore semua keindahan wisata bahari di Kabupaten Lembata.

“Kita berharap, beberapa titik pariwisata bahari yang sudah kita bangun dapat di maksimalkan. Kapal ini akan melayani siapa saja yang hendak pergi ke tempat wisata,” Kata Bupati Lembata, Eliyazer Yentji Sunur saat uji coba kapal ini.

Untuk tahap uji coba kali ini, Kapal Wisata Aku Lembata melakukan trip dari Pelabuhan Laut Lewoleba menuju Pulau Meko, Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Perjalanan yang dilakukan bersama sebagian rombongan ASN di Kabupaten Lembata ini memberikan kesan pertama yang baik, bagaimana kapal ini akan memanjakan setiap wisatawan yang datang.

Kapal Pinisi Aku Lembata ini juga menjadi satu-satunya kapal milik pemda ada di seluruh kabupaten/kota di NTT. Bupati Sunur menjelaskan, siapa saja dapat menyewa kapal wisata ini untuk melakukan perjalanan wisata yang berkesan. (WL)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

English English Indonesian Indonesian