Intip Pesona Bukit Wade yang Masuk Nominasi API 2021

Bukit Wade yang berada di desa Balurebong, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata memiliki banyak daya tarik yang bisa jadi belum diketahui banyak orang.

Selain topografinya yang menantang untuk jalur treking, bukit yang menghadap ke lautan lepas ini juga memiliki lenskap bentangan pasir putih yang panjang.

Warna biru tosca air laut yang berpadu dengan bentangan pasir putih menambah indah pesona kawasan Bukit Wade dan sekitarnya.

Sesekali saat berada di pesisir pantai ini, jika beruntung anda bapat menyaksikan ikan lumba-lumba yang bermain di sekitar area ini.

Selain itu, topografi Bukit Wade yang unik memungkinkan area ini jadi salah satu spot paralayang, bagi para pencinta paralayang. Beberapa kali area ini jadi percobaan beberapa atlit paralayang nasional.

Namun sebenarnya, keunikan Bukit Wade lainnya adalah pemandangan khas pada savana yang selalu berganti warna sesuai pergantian musim.

Saat musim hujan, anda akan menemukan bentangan padang savana berwarna hijau menyelimuti ribuan bukit kecil di sekitarnya.

Sementara itu, saat musim kemarau, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan bukit yang berwarna kuning keemasan.

Ragam keindahan Bukit Wade ini menjadi alasan kuat kenapa kawasan wisata yang berada di belahan selatan Pulau Lembata ini masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 kategori wisata olahraga dan petualangan.

Nah, bagi kalian yang mendukung Bukti Wade untuk meraih penghargaan ini silahkan ketik API 7J kirim ke 99386. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

English English Indonesian Indonesian