Fasilitas Umum Terus Dibangun di Lamalera, Desa Wisata yang Mendunia

Desa wisata Lamalera A dan Lamalera B di Kecamatan Wulandoni terus berbenah untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang datang. Satu di antaranya adalah menyediakan 21 homestay yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tidak hanya itu, selain menyaksikan aktifitas budaya masyarakat, penangkapan ikan paus, dan misa Leva, para pengunjung yang datang juga dapat mengabadikan momen di photo booth yang telah disediakan.

Beberapa fasilitas umum seperti toilet dan menara pantau akan memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang hendak berwisata ke desa yang telah tersohor ke seluruh penjuru dunia ini.

Salah satu spot photobooth

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya akan terus mendorong destinasi wisata estate Lamalera dalam usaha meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita harus mulai mempersiapkan diri untuk menerima tamu. Masyarakat juga harus bersiap diri untuk menerima tamu. Homestay ini merupakan salah satu cara kami mendorong pariwisata Lamalera. Kita bangun pariwisata berbasis masyarakat,” kata Gubernur Laiskodat.

Menara pantau

Upaya ini juga didukung Pemda Lembata dengan berbagai pelatihan, hingga bekerjasama dengan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) untuk peningkatan aksesibilitas.

Lamalera juga menjadi desa yang masuk dalam segmen wisata minat khusus di Kabupaten Lembata yang menjadi target promosi BPOLBF. Berkungjung ke Lamalera, wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam khas selatan pulau Lembata.

Berkunjung ke Lamalera, wisatawan dapat juga menyaksikan dan menyatu dengan kehidupan sehari-hari dan budaya lokal masyarakat setempat. Semua fasilitas umum yang dibangung ini untuk mendukung pemenuhan kebutuhan wisatawan yang ingin menginap dalam waktu yang lama di Lamalera. (WL)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

English English Indonesian Indonesian