Pantai Wai Lei & Batu Pelangi di Atawua Palace

Pantai Wai Lei merupakan pantai berpasir putih di pesisir selatan Pulau Lembata tepatnya di Desa Tawaowutung, Kecamatan Nagawutung. Keindahan bentangan pantai pasir putih ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain pasirnya yang putih, perpaduan warna biru dan hijaunya laut selalu menghiasi obak di pantai ini. Pantia ini sangat rekomendid bagi pengunjung untuk berjemur dan berenang.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tidak jauh dari Pantai Wai Lei, ada Atawua Palace, deretan batu karang tempat anda menemukan Batu Atar yakni batu yang menyerupai manusia. Batu Atar menjadi tempat masyarakat setempat melakukan ritual menghentikan hujan. Di sini, dengan latar belakang Gunung Labalekan, pengunjung dapat mengabadikan foto.

Di gugusan batu karang ini anda dapat menyaksikan pelangi yang muncul di antara deburan ombak pantai selatan. Pemandangan yang sangat menakjubkan bagi anda dan layak diabadikan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Jarak dari Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata menuju lokasi ini sekitar 40 KM dan dapat ditempuh dalam waktu dua jam menggunakan sepeda motor atau mobil. Saat ini sebagian ruas jalan menuju tempat wisata ini sudah beraspal, sedangkan sebagian lainnya masih dalam proses pengerjaan.

English English Indonesian Indonesian