Gunung Api Ile Werung

Gunung Ile Werung sendiri masuk dalam rangkain even tahunan "Festival Tiga Gunung" bersama Gunung Batutara dan Gunung Ile Lewotolok.

Yang menarik dari Gunung Api Ile Werung adalah puncak trekingnya yang lebih tinggi dari kawah gunung ini. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan foto mainstream di Gunung Ile Werung.

Gunung yang berada bagaian selatan Pulau Lembata ini memiliki topografi kawah yang sedikit berbeda. Ile Werung memiliki beberapa anak gunung di sekitarnya yaitu Gunung Adowajo dan Ile Gripe.

Hamparan laut selatan Lembata atau Laut Sawu akan memanjakan mata anda saat berada di Puncak Ile Werung. Gunung Ile Werung sendiri masuk dalam rangkain Even Festival Tiga Gunung bersama Gunung Batutara dan Gunung Ile Lewotolok.

Rute :

Untuk mencapai puncak Ile Werung, pengunjung terlebih dahulu ke Desa Lerek. Setelah itu pengunjung membutuhkan waktu sejam untuk bisa sampai ke puncak Ile Werung.

Dari Ibukota Kabupaten Lembata, Lewoleba, pengunjung dapat menggunakan angkutan pedesaan di Terminal Barat Lewoleba (Terminal Waikomo) dengan biaya yang cukup terjangkau yaitu Rp 30.000. Lama perjalanan dari Lewoleba menuju Desa Lerek 2 jam.

Pengunjung bisa juga menggunakan tour operator setempat.

Clik Here for Maps :

 

English English Indonesian Indonesian