Geothermal "Dapur Alam" Watuwawer

Agak sedikit aneh kenapa tempat ini disebut dapur alam, namun itu demikian adanya. Lokasi dapur alam yang berada di Watuwawer, Desa Atakore, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata ini biasa digunakan masyarakat setempat untuk memasak makanan. Jika anda berkunjung ke tempat ini, pengalaman unik dan menarik akan menyambut anda.

Sensasi menyantap makanan khas seperti ubi dan pisang rebus yang dimasak dari dapur alam dengan mamanfaatkan panas bumi (Geothermal) di wilayah yang bernama Karun ini tentu memberikan pengalaman berbeda bagi anda. Tentu rasanya akan jauh berbeda dengan makanan yang dimasak secara normal.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pengunjung juga dapat menyaksikan atraksi Hadok, atau tinju tradisional khas masyarakat setempat. Dari Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata anda dapat menempuh waku sekitar dua jam ke Desa Atakore menggunakan sepeda motor atau mobil. Jarak tempuh menuju ke Desa Atakore sepanjang 40 KM dari Kota Lewoleba. Akses jalan menuju ke Desa Atakore lumayan baik. Saat ini Pemerintah Kabupaten Lembata sedang membangun sebagian segmen jalan yang rusak menuju Desa Atakore.

English English Indonesian Indonesian