Berburu Sunset & Kuliner di Waimatan

Lembata terkenal dengan benyak spot foto sunset. Satu di antaranya adalah di Desa Waimatan, Kecamatan Ile Ape Timur. Dari pelataran pantainya, anda dapat menyaksikan sunset yang sangat sempurna di plaza pantai Waimatan. Beberapa Lopo yang dibangun tidak hanya nyaman namun sangat baik bagi anda untuk mengabadikan momen sunset ini. Waimatan juga terkenal dengan kuliner khasnya, ketupat, jagung titi dan ikan bakar.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain sunset, di Desa Waimatan anda dapat menemukan begitu banyak ibu-ibu penenun yang setiap hari melakukan aktifitas menenun. Di Desa Waimatan pengunjung dapat menemukan beberapa motif tenun ikat khas Lembata. Tidak tertutup kemungkinan bagi anda untuk belajar menenun dari ibu-ibu setempat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di sebelah timur, tepat di pinggir desa, ada satu spot foto menarik yang dibangun anak muda setempat. Namanya “Pondok Ola Take”. Di sini pengunjung dapat berfoto ria sambil menikmati kuliner akhir pekan. Lokasi foto ini sangat strategis dan instagramable.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dari Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata anda membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit untuk sampai ke Desa Waimatan menggunakan sepeda motor atau mobil melewati jalur timur atau barat jalan lingkar Ile Ape. Akses jalan ke Desa Waimatan sudah cukup baik dengan perbaikan di beberapa segmen.

 

English English Indonesian Indonesian