Belanja Ikan Teri di Hadakewa

Desa Hadakewa, merupakan desa nelayan yang sangat populer di Kabupaten Lembata bahkan Indonesia. Desa yang satu ini terkenal dengan produk olahan Ikan Teri Hadakewa dalam kemasan. Ya, masyarakat desa yang berada di Kecamatan Lebatukan Ini sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan. Ikan Teri Hadakewa merupakan hasil olahan usaha masyarakat dalam bentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dapat dikreasikan menjadi sajian kuliner yang lezat.

Ikan Teri Hadakewa dalam kemasan juga dapat dibawa pulang sebagai oleh-leh bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Lembata. Harganya terbilan sangat murah dan dapat dijangkau. Tidak hanya ikan teri, pemandangan alam pesisir Desa Hadakewa juga tidak kalah menarik. Berada di teluk teduh Nuhanera, Desa Hadakewa tampak begitu mempesona dengan lenskap Gunung Lewotolok.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ada berbagai jenis ikan teri yang bisa anda temukan di Desa Hadakewa, di antaranya Peseng, Siro, Mao Putih, Merang, nener, dan Pahada. So, bagi anda yang berkunjung ke Lembata, jangan lupa mampir ke Desa Hadakewa yang letaknya hanya 20 KM dari Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata. Akses jalan menuju Desa Hadakewa sudah sangat bagus.

English English Indonesian Indonesian