Air Terjun Lodovavo

Lembata terkenal dengan keindahan wisata pantai dan sensasi mendaki gunung. Sebagian besar wilayah terdiri dari hamparan indah padang savana. Namun, anda masih bisa menemukan ciri khas wisata hutan tropis di kabupaten pulau ini. Salah satunya adalah air terjun Lodovavo di Desa Atawai, Kecamatan Nagawutung.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Sangat cocok bagi anda untuk berfoto ria. Daerah di sekitar Air Terjun Lodovavo memiliki udara yang sangat sejuk. Sangat cocok bagi anda untuk melepas lelah setelah mengelilingi spot-spot wisata di Kabupaten Lembata.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Wisatawan juga dapat menyaksikan aneka satwa liar seperti burung dengan kicauannya untuk wisata bird watching dan aneka satwa di sungai seperti belut, katak dan udang. Beberapa ruas jalan dari Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata, seperti segmen Mingar dan Tewaowutung yang sudah baik. Sedangkan akses jalan dari Penikenek menuju Desa Atawai sebagian sedang dalam pembenahan.

Dari Lewoleba anda membutuhkan waktu sekitar tiga jam menggunakan sepeda motor atau mobil menuju Air Terjun Lodovavo. Jalan menuju air terjun ini masih sempit dan masih dalam proses pembangunan. Di lokasi wisata ini belum ada fasilitas umum. Obyek wisata Air Terjun Lodovavo saat ini sedang dalam proses pembenahan oleh pemerintah Desa Atawai..

English English Indonesian Indonesian