Mangrove Pantai Mutiara

Jika anda mencari hutan mangrove di sekitar Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata maka jawabannya ada di Pantai Mutiara, Desa Waijarang. Di hutan mangrove Pantai Mutiara Waijarang ini anda akan menemukan perpaduan apik antara jernihnya air laut, hijaunya hutan mangrove yang kontras dengan latar belakang padang sabana berwarna kuning khas daerah tropis di kawasan perbukitan. Sebuah pemandangan menakjubkan yang semakin sempurna dengan view dua gunung api, Ile Lewotolok dan Ile Boleng.

Pengunjung akan lebih mudah mengeksplore kawasan hutan mangrove ini dengan hadirnya jembatan titian (Jeti). Jeti dengan beberapa bangunan lopo menjadi tempat yang nyaman untuk berekreasi, apalagi di sisi barat ada pohon natal raksasa “Christmas Light” yang bakan menjadi spot foto kekinian yang rekomended.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Mangrove Pantai Mutiara yang berada di Desa Waijarang ini letaknya tidak jauh dari Kota Lewoleba, hanya 10 KM dengan waktu tempuh 20 menit menggunakan sepeda motor atau mobil. Pengembangan infrastruktur wisata dan akses ke destinasi wisata ini sudah baik. Sehingga Mangrove Pantai Mutiara Waijarang ini menjadi salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Lembata.

 

English English Indonesian Indonesian